Cara Disable Driver Signature Enforcement Windows 7,8 dan 10

Posted on

Cara Disable Driver Signature Enforcement Windows-Sekarang ini banyak sekali merek smartphone yang di pasarkan di tanah air,  tidak hanya satu dua saja melainkan jumlahnya sangatlah banyak. Harga yang di tawarkan juga sangat beragam ada yang mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah, salah satu ponsel yang laris di Indonesia adalah pendatang baru Xiaomi. Memang dari segi spek dan juga desain ponsel ini bisa dibilang diatas rata-rata dan memiliki harga yang murah, walaupun memiliki spek yang tangguh tak jarang hp ini juga mengalami kerusakan dan memerlukan proses flashing, akan tetapi mungkin ada sebagian dari anda yang mengalami kesulitan ketika ingin flash hp xiaomi seperti device yang anda hubungkan tidak terdeteksi atau tidak mau muncul di Xiaomi MiFlash Tool.

cara disable driver signature enorcement windows

Sebenarnya yang menjadi penyebab terjadinya masalah ini ada pada Driver Signature Enforcement Windows, dimana fitur ini memiliki fungsi sebagai sekuriti dimana kita tidak dapat melakukan instalasi tanpa adanya signature digital, untuk itu langkah yang harus anda lakukan agar bisa melakukan flashing ini adalah dengan cara menonaktifkan driver signature enforcement windows anda, dan kali ini untuk sobat blogdedi.com kami akan memberikan tutorialnya mengenai cara disable driver signature enforcement windows 7, 8 dan 10.

Cara Disable Driver Signature Enforcement Windows 7

Untuk anda pengguna komputer dengan meenggunakan OS windows 7 caranya sangatlah gampang, yaitu anda cukup dengan merestart komputer anda, dan ketika PC anda melakukan booting maka anda bisa menekan tombol f8, kemudian anda akan masuk pada menu yang terdapat disable driver signature enforcement windows, langsung saja anda pilih menu tersebut, dengan begitu anda sudah disable fitur yang satu ini, ternyata sangat mudah bukan.

Untuk berikutnya adalah bagi mereka yang menggunakan windows 8 maupun 10, sebenarnya untuk mematikan fitur satu ini mungkin dibilang sama, akan tetapi yang membedakannya mungkin terletak pada tampilan dari windows itu sendiri dan berikut ini adalah cara-caranya.

Cara Menonaktifkan Driver Signature Enforcement pada Windows 8 dan 10

Pertama kita perlu menekan tombol shift plus restart (kombinasi), kemudian akan muncul menu dengan beberapa option atau pilihan untuk itu anda bisa memilih ” Troubleshoot” dan bisa dilanjut dengan memilih “Advanced Options”

Baca juga : Cara Mengatasi Xiaomi Bootloop dengan Muda

Untuk cara menonaktifkan driver signature berikutnya adalah dengan pilih “Startup Settings” dan pilih “Restart” dan setelah itu anda bisa mematikan fitur yang satu ini dengan memilih nomor 7 atau bisa juga dengan memilih F7. Kini fitur ini sudah anda nonaktifkan dan anda bisa mencoba menghubungkan kembali hp xiaomi anda.

Itulah cara disable driver signature enforcement windows 7, 8 dan 10, cukup sekian untuk ulasan kali ini, selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *